Sudah Tahu Seri Kembalinya Raden Kian Santang? Ini Fakta-Faktanya!

July 31, 2021 By Indah Handikasari 0

Kembalinya raden kian santang atau yang lebih sering disebut sebagai KRKS (raden kian santang season 2) merupakan sebuah sinetron produksi MNC Pictures yang bekerja sama dengan JP Pictures serta ditayangkan di stasiun tv Swasta MNCTV. Seperti halnya raden kian santang season pertama, kembalinya raden kian santang ini juga merupakan sinetron kolosal yang mengisahkan tentang kehidupan raden kian santang bersama dengan keluarganya. Selain itu, kembalinya raden kian santang juga bercerita tentang kisah perjalanan dakwah raden kian santang untuk mengajarkan Agama Islam di wilayah Kerajaan Padjajaran. Tentu saja, perjalanannya ini dihadapkan dengan berbagai tantangan. Sinetron ini merupakan sekuel spiritual yang terinspirasi dari raden kian santang yang sebelumnya juga diproduksi oleh MD Entertainment dan ditayangkan di MNCTV pertama kali pada tanggal 28 Mei 2012.

Kembalinya raden kian santang tamat pada tanggal 14 Mei 2021 dengan jumlah episode sebanyak 620 episode, kemudian sinetron ini juga dilanjutkan oleh season baru yang berjudul raden kian santang: Prahara di Langit Padjajaran. Sama seperti sinetron sebelumnya, kembalinya raden kian santang juga menghadirkan Alwi Assegaf yang berperan sebagai raden kian santang dan menjadi anak ketiga dari Prabu Siliwangi dan Nyai Ratu Subang Larang. Ia adalah adik dari Raden Walangsungsang serta Nyimas Rara Santang dan menjadi tokoh protagonis di sinetron ini. Selain itu, terdapat juga Suhei Fahmi yang berperan sebagai Raden Surawisesa, anak tunggal dari Prabu Siliwangi dan Nyai Kentring Manik yang bertujuan untuk menggantikan tahta Prabu Siliwangi. Raden Surawisesa ini selalu merasa iri pada raden kian santang karena raden kian santang selalu lebih hebat dari dirinya. Tidak heran, Raden Surawisesa ini khawatir apabila tahtanya di masa depan kelak akan direbut oleh raden kian santang. Raden Surawisesa juga merupakan keponakan dari Prabu Amuk Marugul dan ia tergolong sebagai tokoh yang protagonis sekaligus antagonis.

Setelah Raden Surawisesa, ada Nyimas Rara Santang yang diperankan oleh Rientammy. Nyimas Rara Santang merupakan anak kedua dari Prabu Siliwangi dan Nyai Ratu Subang Larang serta menjadi adik dari Raden Walangsungsang dan kakak dari raden kian santang. Kelak, keturunan Nyimas Rara Santang akan menjadi raja-raja di tanah pasundan. Seperti raden kian santang, tokoh Nyimas Rara Santang ini juga merupakan tokoh yang protagonis.

Setelah itu, ada Masaji Wijayanto yang berperan sebagai Pangeran Cakrabuana alias Raden Walangsungsang. Ia tidak lain ialah anak pertama dari Prabu Siliwangi dan Nyai Ratu Subang Larang yang mendirikan kerajaan sekaligus menjadi raja pertama dari Kerajaan Cirebon. Ia adalah kakak dari Nyimas Rara Santang serta raden kian santang. Pangeran Cakrabuana ini juga menjadi tokoh protagonis.

Terdapat juga tokoh Raden Gagak Ngampar atau Banyak Ngampar yang diperankan oleh Panji Zoni. Raden Gagak Ngampar ini merupakan anak tunggal dari Prabu Siliwangi dengan Nyai Ratu Ambet Kasih. Ketika Raden Gagak Ngampar masih kecil, ia pernah hilang saat terjadi bencana banjir sehingga ia sempat dikira sudah meninggal. Akan tetapi untungnya Raden Gagak Ngampar berhasil ditemukan dan disembunyikan oleh musuh Prabu Siliwangi yang tidak lain ialah Maung Mandaka yang bertujuan untuk memanfaatkan situasi ini. Untungnya, Raden Gagak Ngampar berhasil bertemu dengan keluarganya ketika Raden Gagak Ngampar sudah memasuki usia remaja. Sama Seperti kedua kakak raden kian santang, Raden Gagak Ngampar dikategorikan sebagai tokoh yang protagonis.