5 Pekerjaan Anti Mainstream Dengan Gaji yang Cukup Besar

June 26, 2021 By Indah Handikasari 0

Pihak human resources selalu mencari kandidat terbaik dengan permintaan yang beragam di tiap perusahaan yang berbeda. Tidak jarang juga mereka menemukan kriteria yang sulit atau jarang dimiliki oleh kandidat tertentu. Biasanya, semakin tinggi pengalaman dan kesulitan pekerjaan yang di ambil, semakin besar pula gaji atau insentif yang besar pula.

Di Indonesia banyak sekali posisi atau pekerjaan baru yang muncul karena trend pemasaran dan kebutuhan tiap perusahaan yang berbeda. Akan tetapi ada beberapa pekerjaan yang cukup aneh dan anti mainstream yang mungkin kamu tidak akan temukan di Indonesia. Penasaran apa saja pekerjaan tersebut? simak ulasan di bawah ini.

1. Cuddler

Berasal dari kata Cuddle yaitu berpelukan, cuddling berarti aktivitas berpelukan dengan rileks, dalam bahasa Indonesia kita memakai istilah “kelon”. Ternyata aktivitas ini bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan di beberapa negara seperti Jepang, Inggris, dan Amerika. Bahkan saat ini sudah ada orang-orang yang berprofesi sebagai professional cuddler. Pekerjaan ini cukup unik mengingat mereka menyediakan jasa cuddling untuk orang-orang yang butuh pelukan dan bersantai. Kamu bisa melihat salah satu penyedia layanan tersebut di “www.cuddlist.com” yang akan menghubungkan para cuddler dengan klien.

2. Subway Cramer

Padatnya penduduk dan tingginya aktifitas di negara jepang membuat transportasi umum terutama kereta menjadi sangat penuh. Ketepatan waktu juga selalu dijunjung tinggi di negara ini maka dari itu tidak jarang orang rela berdesakan demi mencapai tujuan tepat waktu. Subway Cramer itu sendiri adalah orang-orang yang bertugas mendorong penumpang ke dalam kereta agar semakin banyak orang yang bisa masuk ke dalam. Karena terkadang penumpang tidak memaksimalkan ruang kosong di dalam oleh sebab itu Subway Cramer atau biasa yang di sebut sebagai “Oshiya” harus bisa mendorong kuat para penumpang yang tetap dilakukan dengan lembut dan tidak kasar.

3. Profesional Sleeper

Saat ini banyak sekali istilah “kaum rebahan” yang ditujukan kepada orang-orang khususnya anak muda yang gemar sekali bermalas-malasan di kamar mereka. Sekarang bayangkan kegiatan “rebahan” yang saat ini sedang kamu lakukan ternyata di luar menjadi sebuah pekerjaan yang bisa kamu jadikan sebagai sumber penghasilan. Lalu sebenarnya apa tujuan mereka membayar orang yang kerjanya hanya tidur saja? Sebenarnya pekerjaan mereka tidak segampang yang kita bayangkan karena setelah mereka tidur, mereka harus menguji dan memberi penilaian terhadap kasur yang mereka gunakan tersebut. Bagaimana cara kamu menilai sesuatu pada saat kamu tidak sadar? Maka dari itu muncullah profesi ini.

4. Tukang Makan

Saat ini banyak sekali para pembuat konten yang menayangkan mereka sedang memakan sesuatu dan dikenal sebagai “mukbang”. Sebenarnya nama ini berasal dari negara Korea selatan dimana mereka menjadikan kegiatan makan sebagai konten utama mereka. Makanan yang disajikan juga tidak sembarangan, mereka harus bisa memberikan konten yang bisa menarik penonton seperti makan dengan jumlah besar, memakan makanan yang aneh, memakan makanan super pedas dan lain sebagainya.

Saat ini di Indonesia sudah mulai bermunculan cara alternatif mencari sumber penghasilan di luar bekerja di kantor yang umumnya kita diberikan tali id card sebagai tanda pengenal. Akan tetapi kamu bisa melakukan hal lain seperti hal di atas untuk mendatangkan uang.