Sinopsis Dr. Stone: Stone Wars, Kelanjutan Petualangan Senku di Zaman Batu

November 4, 2021 By Indah Handikasari 0

Setelah kesuksesan anime Dr. Stone season 1, studio TMS Entertainment kembali menghadirkan petualangan Senku dan teman-temannya dalam season kedua yang diberi judul Dr. Stone: Stone Wars. Meskipun sempat terhambat karena pandemi COVID-19, penantian para fans akhirnya terbayarkan juga.

Sinopsis Dr. Stone: Stone Wars

Melanjutkan kisah dari season sebelumnya, Dr. Stone: Stone Wars masih menceritakan kehidupan Senku Ishigami, Taiju Oki, Yuzuriha Ogawa, dan lainnya. Di dalam season pertama, cerita masih berputar pada upaya Senku dan Taiju agar bisa mengembalikan peradaban manusia seperti semula.

Di season kedua ini, upaya Senku, Taiju, dan kawan-kawannya menghadapi hadangan yang datang dari sosok Tsukasa Shishiou, yang percaya bahwa hanya orang-orang yang “pantas” saja yang layak untuk dikembalikan. Padahal, Senku dan Taiju lebih meyakini bahwa dunia perlu kembali normal tanpa memandang siapa yang kembali. Tentu saja perbedaan pendapat ini menimbulkan konflik dan pertentangan di antara kedua kubu.

Begitu musim semi tiba, Senku dan kawan-kawannya di Desa Ishigami akhirnya merampungkan persiapan mereka untuk menyerang Kerajaan Tsukasa. Dengan adanya model telepon seluler yang telah mereka ciptakan kembali, Kerajaan Ilmu Pengetahuan pun siap untuk melancarkan rencana terbaru mereka agar bisa merekrut tentara Tsukasa dalam jumlah yang cukup banyak, dan membuat mereka berpaling dari Tsukasa.

Hanya saja, tentu rencana Senku dan kawan-kawannya tidak bisa berjalan semulus yang diinginkan. Sebab, dengan waktu yang mereka terbatas–setiap detik, menit, jam, dan hari yang mereka habiskan untuk menyempurnakan teknologi dan temuan-temuan mereka, jumlah tentara Tsukasa juga bertambah banyak dalam jumlah yang gila-gilaan.

Seiring dengan perkembangan cerita, Senku dan Kerajaan Ilmu Pengetahuan akan bertemu kembali dengan kawan-kawan lama mereka. Mereka juga akan mendapatkan rekan-rekan baru yang bisa membantu misi untuk menghentikan Tsukasa serta misinya. Adanya perbedaan tujuan dan keyakinan di antara kedua belah kubu ini kemudian memicu terjadinya Stone Wars, yang jadi plot utama di dalam Dr. Stone: Stone Wars musim kedua ini.

Review Dr. Stone: Stone Wars

Dr. Stone: Stone Wars mengambil kisah dari Stone Wars arc pada manga dan telah ditayangkan di Jepang sejak 14 Januari 2021 dan berakhir pada 25 Maret 2021 dengan total 11 episode. Sebelumnya, terdapat 1 episode khusus yang ditayangkan pada 11 Oktober 2020 dan berisi rangkuman season pertama plus adegan bonus yang mengarah ke awal permulaan season kedua, yaitu Dr. Stone: Stone Wars.

Meskipun total episode Dr. Stone: Stone Wars terlihat pendek – tak sampai setengah dari total episode season pertama – nyatanya jalan cerita dari Stone Wars arc sukses dipadatkan. Hasilnya adalah alur cerita yang padat tapi tidak terburu-buru, tapi juga tidak diulur-ulur sehingga penonton bisa benar-benar menikmati jalan cerita dan konflik antara Senku dan Tsukasa.

Sama seperti season pertamanya, Dr. Stone: Stone Wars masih mendapatkan antusiasme yang tinggi dan respon positif dari para penggemarnya. Apalagi, para penggemarnya merasakan kepuasan tersendiri melihat bagaimana Senku dan kawan-kawannya bisa menciptakan teknologi modern dari nol pada era yang mirip seperti zaman batu.

Ditambah lagi, kehadiran sederet karakter baru di Dr. Stone: Stone Wars juga memberikan angin segar bagi plot hingga perkembangan para karakter utama, terutama Senku. Hal ini rasanya juga tak bisa lepas dari peran para seiyuu atau pengisi suara untuk karakter lama maupun karakter baru, yang memberikan nyawa pada masing-masing tokoh, sehingga para penonton bisa mengenal dan memahami mereka dengan baik.

Dr. Stone: Stone Wars bisa kamu tonton juga dengan sub Indo dan Inggris di VIU, lho! Download aplikasi VIU sekarang juga dan nikmati berbagai pilihan judul anime hingga drama Asia terbaik lainnya!