Mengenal Kualitas Display dan Visual dari ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513)

Mengenal Kualitas Display dan Visual dari ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) post thumbnail image

Perkembangan teknologi pada laptop saat ini memang berjalan sangat baik. Hal itu terlihat dari mulai banyaknya inovasi modern yang dihadirkan di produk laptop masa kini. ASUS sebagai salah satu produsen laptop terkemuka di dunia juga tidak ketinggalan. Mereka belum lama ini mengeluarkan varian laptop canggih bernama ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513).

Secara umum, VivoBook 15 OLED menghadirkan laptop dengan performa kuat. Tidak hanya itu saja, display serta kemampuan visual yang dibawa juga sangat mumpuni. Nah, apa sajakah yang membuat kualitas visual dari laptop tersebut sangat bagus? Untuk mengetahuinya, Anda bisa langsung saja lihat penjelasannya di bawah ini.

Kualitas Display

Ingin menghadirkan pengalaman menggunakan laptop dengan lebih baik, ASUS memberikan teknologi layar OLED 15 Inch pada perangkat buatannya ini. Hal tersebut juga sebagai jawaban atas banyaknya laptop yang sudah memakai OLED pada layar display-nya.

Dilihat dari ukurannya, laptop ini punya layar berukuran cukup besar, yakni 15 inch. Layar tersebut punya resolusi 1920 x 1080 Full HD. Spesifikasi layar tersebut merupakan standar modern untuk laptop-laptop masa kini.

Penggunaan OLED pada layar tentu bukan tanpa alasan. Teknologi tersebut dianggap menjadi solusi dalam menampilkan kualitas layar lebih baik lagi. Selain itu, tambahan teknologi yang digunakan pada OLED juga bisa mengurangi beban mata dari blue ray. Untuk menunjukkan keseriusan tentang hal tersebut, produk ASUS OLED sudah mempunyai sertifikasi tentang low blue light.

Kualitas Visual Maksimal

Layar berteknologi OLED dapat memberikan kualitas visual yang sangat baik. Hal itu karena teknologi tersebut sudah punya reproduksi warna color gamut 100% DCI-P3. Maksudnya adalah layar OLED memungkinkan untuk mengeluarkan semua warna di DCI-P3. Perlu diketahui bahwa cakupan dari DCI-P3 lebih luas dibandingkan sRGB.

Selain digunakan di layar ASUS ini, DCI-P3 juga menjadi salah satu standar visual yang digunakan pada industri film. Hal itu tentu karena cakupan warna yang diperoleh lebih luas sehingga kualitas film bisa menjadi lebih detail dan maksimal. Tidak sampai di situ saja, perangkat layar ini bisa tetap berkualitas baik meskipun Anda membawanya ke tingkat kecerahan paling rendah.

Bahkan, saat Anda menempatkan kecerahan di angka 11%, kualitas visual yang ditampilkan tidak kalah dengan kecerahan 100%. Konsistensi tersebut dinilai sangat penting terutama bagi para pelaku kreatif ataupun konten creator.

Layar dari VivoBook Ultra 15 ini telah dirancang secara khusus bagi konsumen agar dapat menikmati multimedia dengan lebih baik lagi. Hal itu terbukti dengan sudah didukungnya format High Dynamic Range atau HDR. Kemampuan tersebut sudah terbukti dengan diberikannya sertifikasi Vesa Display HDR. ASUS OLED bisa mempunyai kontras warna sangat tinggi dengan perbandingan 1 juta: 1.

Keunggulan lain yang dibawa dalam ASUS OLED adalah perangkat tersebut bisa memberikan tampilan gambar bergerak dengan lebih detail. Hal itu bisa terjadi karena response time-nya sangat cepat, yakni mencapai 0,2ms. Dengan berbekal kemampuan seperti itu, pengguna dapat menikmati video, film, ataupun animasi dengan lebih tajam dan detail.

Kurang lebih seperti itulah tadi keunggulan ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) dalam hal visual serta display. Selain hadir dengan fokus peningkatan dalam aspek visual serta display, ASUS OLED juga tidak melupakan soal performa mesin. Hal itu terbukti dengan begitu kuatnya performa dari laptop ini. Nah, bagi Anda yang ingin laptop tangguh dan visual mumpuni, laptop ini bisa dijadikan salah satu pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post