Ingin Beli Pashmina Plisket? Ini 4 Bahan Terbaik untuk Hijab Plisket

July 14, 2021 By Indah Handikasari 0

Tak hanya teknologi yang terus berkembang dari masa ke masa, tren fashion pun tak luput mengalami inovasi dari waktu ke waktu. Salah satunya tren hijab plisket, dimana sebelumnya tren plisket diaplikasikan pada pakaian seperti rok.

Tren fashion yang satu ini pun viral di media sosial, para wanita berhijab pun mulai beralih ke pashmina plisket sebagai penutup kepala. Bukan tanpa alasan, jenis pashmina yang satu ini memiliki bentuk yang unik yakni pashmina dengan aksen lipit simetris.

Selain itu, pilihan warna menarik serta penggunaannya yang mudah dibentuk menjadi banyak model menjadi alasan mengapa pashmina ini banyak diminati. Bagi Anda yang baru pertama kali membeli, berikut ini bahan terbaik pashmina plisket yang layak Anda beli!

1. Chiffon

Bahan yang pertama adalah kain chiffon atau sifon. Kain yang satu ini adalah perpaduan kain yang dihasilkan dari kombinasi katun, sutra, polyester, rayon, dan nylon.

Karakter dari jilbab berbahan chiffon adalah mengkilap dan bertekstur licin, cenderung tipis, berserat halus, dan tidak mudah kusut. Jilbab berbahan sifon sangat cocok digunakan untuk acara-acara formal karena dapat memberikan kesan ‘jatuh’ dan cantik ketika dikenakan.

2. Ceruti

Selanjutnya ada jilbab plisket berbahan ceruti, yang memiliki tekstur halus dan tipis menyerupai kain sifon namun cenderung lebih berat. Kain jenis ini merupakan kain jenis crepe, yang jika diperhatikan memiliki tekstur layaknya kulit jeruk.

Jilbab ini juga menimbulkan kesan ‘jatuh’, sehingga terlihat anggun ketika dikenakan. Namun pada saat diraba memiliki tekstur berpasir dan tidak elastis ketika ditarik.

3. Baby Doll

Baby doll adalah salah satu jenis dari kain ceruti, namun memiliki sedikit efek lentur ketika ditarik. Bahan yang satu ini juga populer untuk bahan jilbab, tak terkecuali model plisket karena lembut dan nyaman dikenakan.

Jika diperhatikan pun kain baby doll memiliki tekstur layaknya kulit jeruk, namun lebih halus dan memiliki bintik-bintik kecil. Apabila diterawang, akan nampak serat berbentuk gelombang layaknya awan.

4. Katun

Berbahan lembut dan halus, pashmina berbahan katun juga nyaman ketika dipakai. Kain katun umumnya dibuat dari pengolahan kapas, dan memiliki nama latin Gossypium. Kain berbahan katun juga menimbulkan kesan ‘jatuh’ karena bahannya yang ringan. Selain itu, bahan katun mudah menyerap keringat, tidak menerawang, serta tidak mencetak tubuh.

Tips Merawat Hijab Plisket Agar Awet

Berikut ini tips merawat jilbab plisket, agar jilbab awet dan dapat digunakan dalam waktu lama.

– Hindari menggunakan mesin cuci ketika mencuci jilbab plisket, cukup rendam dalam bak dengan air dan sabun cuci. Tak perlu disikat ataupun diperas, cukup diremas-remas saja.
– Jemur pashmina plisket di tempat terbuka dan hindari menjemur terlalu lama
– Gantung jilbab plisket dengan cara di ikat, agar lipatan pada pashmina tidak berubah bentuk ataupun melar
– Hindari menyetrika pashmina plisket, karena pashmina jenis ini memang bersifat ironless. Namun apabila Anda terpaksa menyetrika pashmina plisket karena terlihat kusut, atur suhu setrika pada suhu paling rendah dan setrika dengan cara mengikuti arah lipatan.

Harga Hijab Plisket Terbaru 2021

Berapa harga jilbab plisket terbaru? Di Blibli.com Anda bisa mendapatkan pashmina model plisket terbaru dan kekinian dari berbagai merk pashmina terbaik, berbahan premium dengan kualitas tinggi. Untuk harga bervariasi, mulai dari 20 ribuan saja hingga ratusan ribu. Sehingga Anda dapat memilih pashmina plisket sesuai dengan bahan kesukaan.

Itulah bahan terbaik untuk hijab plisket yang dapat menjadi rekomendasi untuk Anda. Beli jilbab model apapun hanya di Blibli.com, murah, model kekinian, berkualitas baik dengan bahan premium.